Liburan Sederhana, Hati Bahagia:p

Lima hari kerja di kantoran kota Jakarta. Lima hari pulang pergi rumah – kantor. Lima hari dijejali asap, kebisingan dan kemacetan jalanan, dan kita hanya punya dua hari libur. Haruskah tetap menikmati weekend di Jakarta? Oh, tentu tidak:p. Ternyata banyak cara untuk menikmati weekend ya. Meranjang ditemani DVD bajakan ori, snack dan tanpa mandi sama sekali, atau ke mall menghabiskan uang di awal bulan dan akhir bulan ngirit setengah sekarat, atau melakukan perjalanan ke tempat yang belum pernah kita kunjungi, atau melakukan perjalanan saja, mencari suasana lain, atau dan atau….

Atau seperti yang saya lakukan. Pergi di pagi buta dari Jakarta menuju Cianjur lewat Bogor – Sukabumi dan melewati jalur alternatif berbukit-bukit, berkabut tebal, berudara sangat dingin.  Kurang kerjaan ya:d.

Kurang kerjaan sih, tapi saya mendapati pemandangan menyegarkan, yang tidak mungkin kita temukan di Jakarta. Berhenti di atas bukit, melihat pemandangan bukit lainnya yang masih selimuti kabut dingin, menginjak embun, menghirup udara dan paru-paru langsung terdetoksi. Segeerrrrr!

Dan tentu saja jajan-jajan. Salah satunya Tahu Sumedang Kriuk. Tahu yang bagian luarnya renyah-renyah garing dan bagian dalamnya yang begitu lembut. Dimakan saat panas dengan lontong isi oncom pedas wangi kemangi. Itu enak sekali!

So, bijimana? Ada rencana sederhana apa long weekend minggu depan?

Sambil berpikir mau kemana, yuk liat-liat hasil foto amatiran di bawah.

Semangat senin dan semangat bekerjah, sodarah-sodarah!

 

 

Next trip itu ke Gunung Padang, Situs Megalitikum terbesar, konon, katanya, menurut berita, semoga bisa. YUK!

 

“sonofmountmalang”

Advertisements

komen sebagian dari blogging!:))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s