Tiny Animal: Let’s Make Love!

Dengan Macro, saya bisa menemukan hal-hal aneh di halaman depan rumah. Sesuatu yang kasat mata. Setan kali kasat mata. Dengan skill seadanya, peralatan kamera Macro seadanya, beginilah hasilnya. Maklum yak. Masih belajar banget. Hiks!

Enaknya jadi binatang ya. Make love di pohon, di udara bebas, di bawah matahari, di kebon pun tak masalah. Bahkan difoto pun dia cuek aja tuh. Haha! Enjoy! Semoga cepet punya anak ya Bero!

Binatang ini mirip daun dan nempel di salah satu dahan pohon. Seolah-olah dia bagian dari pohon itu. Ini salah satu cara kamuflase untuk menghindar dari para pemangsa.

Nah, yang ini. Nenek juga tahu ya. Ini namanya kumbang. Cocok banget pas motret ini nyetel lagu “Kumbang-Kumbang di taman….” Weh!

Ini kumbang jenis lain. Tidak bisa terbang. Hanya merangkak di rumput. Kalau sudah tua, dia akan bermetamorfosis menjadi ULAT.

ULAT seperti inilah hasil metamorfosisnya. Mungkin kalau ulat ini sudah tua, dia akan bermetamorfosis lagi menjadi kupu-kupu. Bener-bener siklus hidup yang panjang ya. Kalau sudah jadi kupu-kupu, dia akan jadi apalagi ya? Hmmmm…

Nah, ini Belalang Mini atau ini Jangkrik Mini. Nggak tahulah kategori dan nama binatang apa. Ukurannya sekitar sebesar Upil yang dipilin-pilin, kemudian ditempel di  kolong meja. Bahkan ini mungkin bisa jadi lebih kecil dari Upil. Atau…, jangan-jangan ini binatang Upil? Hoeeehhh!:D

Dan akan banyak lagi binatag mini lainnya. Ditunggu saja ya.

“sonofmountmalang”

Advertisements

2 thoughts on “Tiny Animal: Let’s Make Love!

komen sebagian dari blogging!:))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s