Sedikit Kecewa di Bukit Alamanda

Hujan malam di Bukit Alamanda

Hujan malam di Bukit Alamanda

Saya janji atas nama Aceng Fikri, ini tulisan kedua terakhir tentang Garut sebelum yang terakhir sekali. Tulisan ini juga dibuat untuk membantu orang-orang yang ingin ke Garut. Supaya tidak salah memilih tempat menginap, tempat makan dan tempat bersenang-senang.

Tulisan kali ini jatuh ke salah satu penginapan, yang bisa dibilang sudah cukup lama hadir di Garut. Bukit Alamanda, tidak sebegitu sesuai namanya, yaitu bukan di bukit, seperti yang ada di bayangan saya. Ketika mendengar kata Bukit Alamanda, saya membayangkan posisinya ada di atas bukit. Menurut saya, posisinya bukan di bukit. Posisinya ada di tanah yang lebih tinggi, di Jalan Samarang Raya, dengan pemandangan menghadap gunung.

Ada apa di Bukit Alamanda? Tentu saja penginapan, kolam renang dan tempat makan. Harga penginapan? Menurut saya, harganya cukup mahal. Tadinya saya mau menginap di sini, namun melihat harganya yang bikin dompet merinding, juga melihat tempatnya biasa saja. Jadi, kalau masih ada pilihan tempat lebih baik, silakan putuskan sendiri mau Bukit Alamanda, Mulih Ka Desa, Sampireun atau Kebun Mawar.

Bagaimana dengan makanan di Bukit Alamanda? Secara menu sih lumayan banyak. Secara rasa yang lumayan gagal. Dua kali makan dengan menu yang berbeda, gagal. Kopinya juga gagal. Tehnya juga gagal. Padahal Garut itu salah satu sumber teh, begitu juga kopi. Yang diseduh ya sariwangi dan kapal api. Too bad…!

Hanya satu yang menurut saya enak, yang kebetulan saya pesan, yaitu NASI GORENG KAMBING. Sisanya, entahlah. Silakan dicoba sendiri kalau tidak percaya.

Pemandangan dari tempat makan

Pemandangan dari tempat makan

Penginapan di samping kolam

Penginapan di samping kolam

Kolam dekat penginapan

Kolam dekat penginapan

Taman bermain

Taman bermain

β€œsonofmountmalang”

Advertisements

15 thoughts on “Sedikit Kecewa di Bukit Alamanda

  1. Villa Garden Kampung Sampireun says:

    FYI … ada lokasi baru yg gak buat dompet merinding di Kampung Sampireun, harga promo cuma 750 ribu / nights harga publishnya rp. 1,25 jt … qiqiqiqi maaf numpang promo , yang nyentrik yg keren yg cantik dan ganteng cocok nginep disini πŸ˜‰

  2. RudyDarmawan says:

    Mau comment sedikit ya mas..
    Kebetulan saya tinggal dibdg dan sdh sering ke kota garut,dan sudah 2 kali menginap di bukit alamanda,kalo menurut saya range harga nya jauh lbh murah dari sampireun,saya nginep dikamar kalo ga salah type anggrek di harga 600rb saja dan itu sdh include dinner..bagi saya dan istri itu jd lumayan penghematan krn kami jd tdk usah keluar uang utk dinner lg..
    So far bukit alamanda sdh cukup baik..hanya sekedar comment ya mas..thanks

komen sebagian dari blogging!:))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s