Hand Grinder Coffee Murah dan Ringan dari Italia – Bialetti Macinacaffe

Bialetti Macinacafe 7

Buat yang doyan ngopi serba manual. Kopinya di-roasting manual. Kopinya digiling manual. Kopinya diseduh manual. Berarti harus punya alat juga serba manual. Roasting-an, gilingan dan brewing-an. Kali ini saya akan memamerkan hand/manual grinder coffee yang baru dibeli untuk menggantikan hand grinder lama yang part-nya belum dapet juga. Itu artinya, saya sudah mengisitirahatkan dua hand grinder. Dua-duanya dibeli dengan harga seputaran 200.000 – 250.000. Kali ini saya membeli lebih mahalan sedikit. Sekitar 500 ribuan.

Awalnya mau membeli Rhinowares, hand grinder dari Australia, tapi masa beli model yang sama lagi ya. Butuh sesuatu yang gonjreng dan inline sama brand manual brew yang saya biasa beli, dialah Bialetti. Jadilah saya memutuskan untuk membeli hand grinder dari Italia tersebut, yaitu Bialetti Macinacaffe, yang sebenarnya hal baru mungkin bagi Bialetti. Biasanya mereka memproduksi alat-alat seduh manual untuk menghasilkan kopi mantap. Tapi, kayanya, dia tidak mau ketinggalan jaman. Maka mungkin dibuatlah hand/manual grinder coffee supaya sekalian bisa menggiling dengan BIALETTI dan menyeduh dengan BIALETTI dan menghidangkan juga dengan BIALETTI. Semua serba bialetti! Hidup BIALETTI!

 

 

 

Seperti apa performa Bialetti Macinacaffe untuk saya pribadi? Kesan pertama, ternyata merahnya sedikit alay ya. Beneran merah gonjreng! Kedua, bahannya plastik seperti yang disebutkan di deskripsi penjual, dalam hal ini Otten. Ketiga, rasanya ringkih ya, tidak sekokoh manual grinder dari stainless steel. Jadi, saat menggiling tidak begitu mantap, karena ringan tadi. Karena saya trauma dengan rusaknya dua manual grinder gara-gara kopi light roasting, jadi saya masih belum berani mencoba menggiling kopi light roasting menggunakan Bialetti Macinacaffe. Sementara yang saya giling itu kopi medium roasting dulu ya. Nanti seiring berjalannya waktu, akan saya coba sekali-kali menggiling kopi light roasting. Kecuali mungkin kalau beli Commandante – Grinder C40 Nitro Blade yang harganya sekitar 3,6 jutaaaaaa! Nah itu dijamin kuat. Kali bisa buat giling batu.

 

 

 

Setelah mencoba Bialetti Macinacaffe, hasil gilingan oke. Tetap bisa diseting mau kasar atau halus. Bisa untuk mokapot, V60 dan aeropress. Ketiganya sudah saya coba, tapi belum sempet difoto. Maklum sih ya sibuukkk dan kopinya keburu habis diserbu anak kantor.

close up bubuk kopi042

Menggoda untuk digiling. Papua Wamena. One of the best. Kopi dari hutan liar.

close up bubuk kopi045

Bialetti Macinacaffe gilingan kasar untuk  french press.

close up bubuk kopi050

Segini cukuplah untuk aeropress yah.

 

Bialetti Macinacafe 10

Tes menggilingan menggunakan kopi medium roasting.

close up bubuk kopi042

Menggoda untuk digiling. Papua Wamena. One of the best. Kopi dari hutan liar.

close up bubuk kopi045

Bialetti Macinacaffe gilingan kasar untuk  french press.

close up bubuk kopi050

Segini cukuplah untuk aeropress yah.

close up bubuk kopi056

Sekarang kita bikin manual brew papua wamena dengan mokapot. Lets gohh!

 Bialetti Macinacaffe untuk menggantikan hand grinder coffee yang rusak masih oke. Semoga nextnya bisa membeli manual grinder merk lain. Porlex, Hario, Lido, Kalita atau Zessenhaus, yang harganya memang suka bikin isi dompet jejeritan.

Saran saya sih, kalau punya uang 500.000, tambah 200.000an lah untuk membeli Rhinowares atau Porlex saja supaya lebih kokoh dipegangnya. Ya, kalau lebih lagi punya uangnya, belilah Commandante!

Selamat menggiling dan selamat ngopi manual!

“sonofmountmalang”

 

Advertisements

2 thoughts on “Hand Grinder Coffee Murah dan Ringan dari Italia – Bialetti Macinacaffe

komen sebagian dari blogging!:))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s