Hi-Cook Refill for Lighter, gas khusus untuk penggila kopi yang bisa dibawa-bawa

IMG_0800

Gas khusus untuk mengisi ulang mini gas burner stove.

Sekarang penggila kopi semakin banyak. Perlengkapan semakin kompleks, rumit, ribet dan menjadi bagian penting bagi para penggila kopi fresh. Salah satu bagian yang wajib dipunya untuk penggila kopi yang punya hobi traveling tanpa melewati bandara tentunya, yaitu Hi-Cook Refill Gas. Sebenarnya tidak harus selalu punya Hi-Cook Refill Gas. Bisa juga dengan spiritus. Tergantung Burner Stove yang dimiliki. Kalau saya kebetulan punya Gas Burner Stove dan Spirit Alcohol Burner Stove. Cuma setelah berjalannya waktu, saya lebih nyaman memakain Gas Burner Stove. Selain simple dan tidak harus bawa-bawa spiritus ke mana mana yang terkadang suka tumpah di kotak perlengkapan kopi.

Lalu Hi-Cook Gas yang kaya gimana sih yang khusus untuk Gas Burner Stove. Oh, ya jangan salah. Kejadian sama teman saya, dia salah membeli Hi-Cook untuk kompor portable dan kemudian dia pakai untuk Gas Burner Stove, hasilnya alatnya nyaris meledak dan tangannya terbakar.

Jadi kaya apa sih gasnya. Nah, ini gas yang biasa saya pakai dan bawa ke mana-mana untuk mengisi Gas Burner Stove di mana saja. Jenis gasnya khusus untuk GAS FUEL FOR LIGHTER. Merk ini yang selalu saya beli, selain gampang ditemukan di mana-mana, ya harganya juga okeh. Merk lainnya yaitu Robinson Butan Fuel. Kalau takut salah, tinggal bilang saja jenis ganya BUTANE GAS. Jenis gas ini banyak digunakan untuk isi ulang korek gas. Tentunya untuk mengisi GAS BURNER STOVE dibutuhkan butane gas besar. Ukurannya sama kaya ukuran gas khusus untuk kompor portable.

Screen Shot 2017-09-29 at 3.43.07 PM

Source Lazada. Ini merk yang sudah umum di pasaran Butane Gas.

Nyarinya gampang? Pastilah. Bisa ditemukan di hypermart atau super market dan selalu ada stocknya di Ace Hardware. Harganya tidak begitu mahal, sekitar 29.000/buah atau di beberapa super market bisa lebih murah.

Untuk yang durasi ngopinya cukup sering, disarankan untuk stock saja sih. Daripada pas pengen ngopi di jalanan menuju keluar kota dan ingin nge-brew sendiri namun gas butane-nya habis, berabe kan.

Sekali lagi, jangan salah gas ya. Bahaya kalau salah soalnya. Sementara pakai Gas Butane dulu saja sambil menunggu Burner Stove yang dirancang khusus menggunakan gas biasa.

IMG_0802

Beratnya 200g dan cukup untuk berpuluh-puluh kali ngopi.

IMG_0786

Setiap membeli tabung gas kecil ini selalu ada ekstension untuk Gas Burner Stove. Ekstensi untuk isi ulang korek gas juga ada.

IMG_0784

Bagian ekstensi ini khusus untuk gas burner stove.

IMG_0788

Dicolokkan ke pantat Gas Burner dan isi secukupnya saja.

Semangat ngopiiii di mana manaaaa!

 

“sonofmountmalang”

 

Advertisements

2 thoughts on “Hi-Cook Refill for Lighter, gas khusus untuk penggila kopi yang bisa dibawa-bawa

komen sebagian dari blogging!:))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s