Cold Brew Hario Murah Meriah Hasilnya Berkualitas Mewah

IMG_0714

Virgillyan Ranting Areythuza dan Hario Cold Brew Filter in Bottle.

Setelah heits dengan manual brew hot, sebagian generasi milenial di-heits-kan dengan istilah cold brew. Bahkan starbucks pun sekarang menyediakan cold brew. Hanya saja, peminat cold brew masih sedikit dibanding dengan kopi susu atau pun manual brew yang menghasilan kopi panas. Di beberapa kedai kopi di Jakarta dan luar kota juga sudah menyediakan menu cold brew. Well, sekali lagi, masih jarang peminatnya kalau kita perhatikan.

Saya pun nggak mau kalah dong. Karena kita harus mengikuti trend perlengkapan kopi. Selain bisa terus mengoleksi alat-alat, juga bisa mengeksplorasi berbagai single origin dengan berbagai cara. Salah satuya cold brew ini.

Cold brew yang saya beli keluaran dari Hario Cold Brew Filter in Bottle – Brown. Harganya 500 ribuan. Bisa dicek di sini. Syukur-syukur kalau lagi ada program diskon yaaa. Kapasitas kopi yang dihasilkan sekali brew itu sekitar 650 ML dengan gilingan kopi sekitar 55 gram. Itu pun bisa kalian custom sesuai dengan keinginan dan eksperimen alias coba-coba. Memang kalau punya alat sendiri ya seninya mencoba tingkatan-tingkatan baik dari gramasi, lamanya brew dan dinginnya air serta kulkas. Hasilnya sudah dipastikan beda-beda dan rasanya pun bisa bikin kalian terpesona. Hebat ya. Alat sesederhana ini bisa mengeksplor kopi segala rasa.

Saya sudah mengeksplornya dengan menggunakan beberapa single origin dengan beberapa roastingan berbeda. Semisal, Gayo Wine, Yellow Caturra, Gayo Takengon, Bajawa, Papua, Gayo Black Honey, Java Preanger Wine dan beberapa single origin dengan rasa unik lainnya. Semua rasa hasilnya jadi seru dan kaya. Yang paling penting, aroma kopinya tetap keluar ketika cold brew dibuka dan rasanya lebih kompleks namun tetap bisa diterima lidah. Bahkan, bisa dibilang, rasanya cenderung unik-unik.

Lalu, apakah hanya cold brew yang murah dan bisa dieksplor? Atau ada cold brew lain buat di rumahan? Oh, tenang. Nanti akan saya review juga beberapa cold brew. Baik dari sisi harga atau pun kapasitas dan tunggu saja….

Sementara, kita nikmati dulu cold brew ala Hario Cold Brew Filter in Bottle dengan Gayo Wine.

“sonofmountmalang”

 

Advertisements

komen sebagian dari blogging!:))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s