10 MANUAL BREW BIALETTI MOKA PALING IMUT SEDUNIA MOKAPOT

Siapa yang sudah jatuh cinta pada Bialetti Mokapot? Angkat mokapot-nya tinggi-tinggiii buat menghormati Alfonso Bialetti (1888 – 1970), pencipta alat kopi dari Italia pada tahun 1933 dan Bialetti menjadi icon paling ngehits di Italia pada tahun 1950-an. Sementara di Indonesia, baru mulai boomng di era third wave coffee, era di mana berbagai cara brew ngopi mulai dikenal, yang dulu hanya dikenal instan (first wave coffee) dan kemudian segala jenis kopi sachet menguasai dan mengedukasi bangsa Indonesia, lalu muncul third wave coffee, dan inilah era kebebasan ngopi dengan segala cara brew keterkinian, khususnya untuk kids zaman now. Third wave coffee ditandai dengan era di mana rasa keingintahuan semua proses kopi dari awal sampai akhirnya dinikmati. Era di mana konsumen selalu tertarik dan bertanya, “Kopinya apa? Asamnya gimana? Single origin dari mana? Enaknya diproses brew ala apa dan sedetail mungkin akan ditanyakan, sehingga ketika menikmati kopi, seolah-olahnya paham betul kopi yang diminum. Sementara, kalau untuk sebagian orang zaman so last decade, alat-alat brew masih dianggap asing. Namun di sini bukan masalah first wave atau third wave yang akan dibahas, tetapi 10 Bialetti Mokapot paling cute, imut, lucu dan gemesin, yang bikin kalian pengen beli semuanya. So, apa saja 10 Bialetti Mokapot paling imuts yang masuk ke dalam list pembelian?

  1. Bialetti Fiammetta Set Pop Blue Red (3 Cups)

Pilihan pertama, bukan urutan terbaik, tetapi semuanya equal, jatuh ke Bialetti – Fiammetta Set Pop Blue/Red (3 Cups). Warnanya bikin hati bahagia, penuh cinta, ceria dan bikin hari-hari ngopimu semakin menyenangkan. Dilengkapi dengan dua cangkir lucu, kaya kamu yang lagi baca ini, lucunya bikin perasaan makin sayang banget sama alat satu ini. Untuk bisa sayang sama alat Bialetti Fiammetta Set Pop ini kamu cukup mengucurkan dana sekitar 640.000. Dompet aman kan ya untuk harga segitu. Terlebih lagi bisa punya dua cup imut yang sepaket dengan Fiammetta Set Pop untuk kapasitas Bialetti 3 cups. Kalau kata kids zaman now itu, emeshiiinnn!

1.Bialetti - Fiammetta Set Pop Blue_Red (3 Cups)

Sumber gambar dari ottencoffee.co.id. Ayo lho jangan diklik, nanti kalap:))

  1. Bialetti  Mini Express Set Emotion Red (2 Cups)

Untuk kamu yang suka warna pemberani, warna merah, Bialetti Mini Express Set Emotion Red cocok banget buat menghias dapur. Ini juga yang ada di list pembelian koleksi bialetti saya selanjutnya. Selain warnanya yang bikin hati inginnya ceria terus, juga bentuknya unik dan pilihan series ini warnanya cukup banyak. Tidak seperti Bialetti lainnya, kali ini bentuk untuk keluaran kopinya seperti keran dan disiapin juga dua gelas kecil untuk menampung kopi yang keluar dari kedua keran. Pastinya nikmat bisa melihat kopi yang seduh keluar secara perlahan dan masuk ke cangir. Kebayang aromanya. Gleks! Jadi pengen beli kaann. Beli lah. Harganya masih di batas normal. Berada di harga 595.000 rupiah. Siap-siap klik beli lah yuk!

Bialetti - Mini Express Set Emotion Red (2 Cups)

Sumber gambar dari ottencoffee.co.id.

  1. Bialetti Orzo Express 4 Cups

Bialetti jenis lain yang memikat isi dompet ini adalah Bialetti Orzo Express 4 Cups! Warnya mewah. Hitam dan emas. Selain warnanya yang nampak mewah, bentuknya juga lebih elegan dibandingkan dengan Bialetti Express lainnya. Karena bentuk dan warnanya inilah yang bikin harganya cukup menggemaskan ya. Berapa? 800.000 rupiah. Beli Bialetti jenis lain bisa dapat dua nih. Hohoho! Pengen tapinya punya ini.

Bialetti Orzo Express 4 Cups

Sumber gambar Bialetti Orzo Express 4 Cup dari ottencoffee.co.id. 

  1. Bialetti Break Alpina 3 Cups

Tampilannya seperti Robin Hood. Warna hijau. Bentuk lucu. Mampu menghasilkan kopi 3 cups. Harganya bergerak di sekitar 625.000 rupiah. Cenderung harganya konsisten. Entah kenapa, harga Bialetti Mokapot ini kalau ada yang baru, yang lama tetep konsisten harganya. Nggak kaya body kamera DSLR atau mobil yak. Hohohoh! Kalau mau beli, bisa klik di sini juga.

Nah, kalau ini saya sudah punya. Cek di sini kalau ingin iseng melihat hasil kopinya.

bialetti-break-alpina-espresso-maker-3-cups-hijau-1479870201-236738-00be1350ac5f19e6953fdbfeea30ec00-webp-zoom

Sumber gambar dari lazada.

  1. Bialetti Kremina 3 Cups

Ini yang saya mau banget! Iniiii! Bialetti Kremina 3 Cups! Kalau sekali-kali ingin ngopi manja ala Schiumato atau Macchiato, maka inilah manual brew Bialetti Kremina yang memang diciptakan untuk kamu, kita, kalian, para pengopi manja, yang bisa menikmati kopi bercampur susu. Ah! Jadi kebayang lembut rasanya kan kopi susu yang dihasilkan alat ini. Harganya, untuk bisa menikmati Macchiato atau Schiumato dengan cepat di rumah ini, kalian cukup meneteskan remah-remah dari ATM kalian sebanyak 795.000 rupiah. Bisa cek di ottencoffee jika berminat. Bukan jualan otten lhoooo! Ini karena simply saya suka manual brew aja macam brand dari Bialetti. Hohoho!

banther-shop-bialetti-kremina-3-cups-manual-brew-1511757304-16074755-bdf388a3d8982132070264dfc37455fa-webp-zoom

Sumber gambar dari lazada, tetapi kalau ingin harga lebih murah bisa meluncur ke otten.

  1. Bialetti Fiammetta Summer Rossa 3 Cups

Buat penyuka warna merah, sekali lagi, Bialetti memanjkan kalian, dengan Bialetti Fiammetta Summer Rossa. Kapasitas 3 cups atau 200 ml menurut spesifikasi yang tertera. Bentuknya sama kaya series Fiammetta lainnya. Yang membedakan kombinasi warnanya saja. Kalau Fiammetta lainnya cukup gonjreng dan colorful, nah Summer Rossa ini cukup minimalis dan saya lebih suka ini dibandingkan Fiammetta lainnya ya, kecual yang Fiammetta Pop, itu saya suka pakai BANGET!

Untuk harga, sama dengan Fiammetta lainnya yang 3 cups, yaitu 400.000.

bialetti-fiammetta-summer-rossa-3-cups-1508196930-88969915-39e538420a61afdf63877870a6cf038b-webp-zoom

Sumber gambar Bialetti Fiammetta Summer Rossa 3 Cups dari sini.

  1. Bialetti Moka Melody Sport 3 Cups

Dulu saya penggila Liga Italia. Semenjak Lazio ini babak belur terus, sudahlah, tinggalkan saja. Kembali jadi idola Liga Inggris aja. Tapi, eh ada tapinya nih, buat kalian yang masih mengidolakan Liga Italia dan tim-timnya, kalian wajib memiliki koleksi Bialetti yang sesuai dengan tim kalian. Milan, Inter Milan, Roma, Juve dan beberapa tim lainnya. Keren yak! Mungkin nggak yah Bialetti bikin khusus untuk tim Liga Inggris. Kaya Chelsea gitu. Ehhh!

Demi tim yang kalian bela di Liga Italia dan demi memilki Moka Sport ini, kalian cukup menggocek lembaran uang sebesar 775.000 rupiah. Okehlah harganya. Bisa nonton Liga Italia di mana tim kecintaan kalian bertanding dan bikin kopi dengan Bialetti Moka Melody Sport senada tim. Sempurna kaann!

Bialetti Moka Melody Sport Milan 3 Cups

Sumber gambar dari ottencoffee.co.id.

  1. Bialetti Mukka Cow 2 Cups

Kalian suka hot cappuccino? Mau bikin di rumah tanpa ribet? Mau menikmatinya kapan saja? Di mana saja? Tenang…! Bialetti mengeluarkan Bialetti Mukka Cow 2 Cups. Bialetti ini diperuntukan bagi kalian yang ingin membuat cappuccino. Praktis, cepat dan pasti enak. Dijamin nggak pernah gagal dengan rasa konsisten dan bahkan bisa disesuaikan dengan keinginan selera kalian.

Cuma saja, harganya lumayan nih. Bergerak di angka 1.150.000 rupiah! Oooppsss!

otten-coffee_bialetti-mukka-cow-coffee-maker-2-Cups_full01 (1)

Sumber gambar dari sini.

  1. Bialetti  Mini Express Set Pop Orange (1 Cup)

Satu lagi Bialetti yang menggemaskan, dialah Si Mini Express Set Pop I Cup. Buat kalian yang ingin menikmati kesendirian, cocok banget memiliki mini express ini. Bentuknya lucu, dapat cangkir satu, pilihan warna untuk series mini ini juga ada beberapa warna. Harganya sih lumayan untuk Bialetti yang menghasilkan satu cup kopi, yaitu di angka 535.000 rupiah.

Bialetti - Mini Express Set Pop Orange (1 Cup)

Sumber gambar dari ottencoffee.co.id.

  1. Bialetti Moka Express Italia 3 Cups

Terakhir nih, yang ada di list saya, Bialetti imut dengan warna lucu yang layak dimiliki untuk meramaikan suasana dapur perkopian kalian adalah Bialetti Moka Express Italia 3 Cups! Apalagi kalau kalian pencinta negara Italia. Wajib! Sewajib-wajibnya nih. Karena apa? Warnanya sudah Italia banget. Merah dan Biru dengan aksen silver atau putih di bagian tengahnya, Bialetti ini lebih mirip kombinasi warna bendera Italia sih. Ya, memang itu tujuannya keleeess! Namanya saja sudah Bialetti Moka Express Italia. Ah! Iya!

Harganya bisa dibilang murah-murah mahal ya. Mungkin karena edisi spesial. Untuk yang 3 cups, harganya di angka 495.000 dan untuk 6 cups di angka 735.000.

Bialetti Moka Express Italia 3 Cups

Sumber gambar dari ottencoffee.co.id.

Gimana tuh? Cukup lucu-lucu kaaan Bialetti Mokapotnyaaa. Ayo, siapa yang pengen langsung koleksi habis isengan baca ini. Itulah 10 Bialleti paling ucul versi saya. Selebihnya, selamat belanjaaaaaa!

 

“sonofmountmalang”

Advertisements

4 thoughts on “10 MANUAL BREW BIALETTI MOKA PALING IMUT SEDUNIA MOKAPOT

    • sonofmountmalang says:

      Bialetti itu brand-nya, sebutan untuk sistemnya ya mokapot atau moka stove, tapi karena kebanyakan nyebutnya jadi bialetti mokapot. Soalnya ada bialetti french press dan bialetti perlengkapan dapur lainnya😉😉😉

komen sebagian dari blogging!:))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s