coffee

Suzuki Coffee, kopi enak rasa otomotif dari Thailand

WhatsApp Image 2018-03-16 at 11.37.02 AM (5)

Suzuki itu identik dengan brand otomotif. Kalau di Jepang. Kalau di Thailand, Suzuki, selain dikenal sebagai brand untuk otomotif, juga dikenal sebagai brand kopi, bukan kopi sachet. Suzuki Coffee, di Thailand, sudah cukup legend. Sudah ada sejak 33 tahun lalu dan merupakan company besar kalau di Thailand sana.

Saya tidak akan menuliskan soal siapa itu Suzuki Coffee sih. Nggak kenal juga. Nggak pernah, atau, belum pernah ke Thailand juga sih. Hanya saja jadi penasaran gegaranya teman kantor, Edhya, yang baru jalan-jalan kerja selama di Thailand, dan ketika kembali, dia membawakan dua brand kopi. Satu pack Suzuki coffee – Arabica Supremo dan satu lagi Aroma Coffee Beans. Aroma akan saya buka nanti saja ya. Sekarang saya buka Suzuki Coffee dulu, yang kebetulan sudah digiling dari sananya. Kedua kopi yang dibawa dari Thailand ini menggunakan teknologi “Nitrogen Flushing” yang mungkin jarang ditemui di pack kopi lokal.

Apa sih nitrogen itu? Nitrogen itu gas tidak berbau dan netral aromanya serta lebih berat dari oksigen. Nitrogen dalam teknologi pangan digunakan untuk menjaga makanan tetap terjaga pada aroma yang aslinya. Bisa dibilang, nitrogen untuk makanan itu sebagai pengawet sih kalau secara nggak langsung. Nah, begitu juga berlaku untuk kopi. Di dua brand kopi yang dibawa dari Thailand ini, keduanya menggukana metode “Nitrogen Flushing” dan fungsinya sih untuk menjaga aroma kopi selama belum dibuka. Kalau sudah dibuka, tentu saja sebaiknya dihabiskan dalam jangka waktu dekat. Jika ingin tetap terjaga rasanya setelah dibuka, paling bener seperti saran Suzuki Coffee, yaitu simpan dikulkas. Kalau saya simpan di freezer. Tapi tetap sih tidak boleh lama-lama. Paling lama dua minggu itu sudah harus habis. Kalau tidak, rasanya jadi acak-acakan alias tidak enak sama sekali, tidak beraroma sama sekali dan akhirnya jadi pajangan saja.

Lantas, seperti apa Suzuki Coffee Arabica Supremo dari Thailand Utara? The best rasanya! Medium Dark Roast sangat superb buat yang tidak suka acid. Kalau menurut notes dari pack-nya, ada teksture manis yang mellow dan lembut di mulut. Haiissshhh! Jadi pengen nyeduh.

Ya sudahlah yuk! Kita seduh. Suzuki kopi oleh-oleh dari Thailand. Sawadikaappppp!

WhatsApp Image 2018-03-16 at 11.37.02 AM (3)WhatsApp Image 2018-03-16 at 11.37.02 AM (4)WhatsApp Image 2018-03-16 at 11.37.02 AM (6)WhatsApp Image 2018-03-16 at 11.37.03 AM (1)WhatsApp Image 2018-03-16 at 11.37.02 AM (1)WhatsApp Image 2018-03-16 at 11.37.02 AM

 

“sonofmountmalang”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

komen sebagian dari blogging!:))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s