traveling

Menginap di Apa Kabar Villas Amed seharga 9.066.000.000 rupiah! Mau?

Apa kabar villas amed56

Apa Kabar Villas – Amed

Tadinya saya tidak akan melanjutkan postingan tentang Amed. Kenapa? Karena file berupa video perjalanan di Amed sabanyak 28 GB tetibanya hilang begitu saja dihajar virus smartphone. KZL! Tapi mau apa dikata-kata sih. Ibarat perihbahasa, ketika nasi sudah menjadi bubur, berilah seledri, bawang goreng, kecap, suiran ayam, potongan cakwe, kacang goreng, telor dadar, sate usus, sate hati, sate telor muda, sate ayam, tumis buncis, lumpia, teh manis panas dan makanlah kita kenyang semua. Begitu pepatah seharusnya. Apa pun alasannya, segala keindahan dan kebaikan harus, setidaknya, dituliskan dan tanpa menunggu visual gambar gerak.

Baiklah. Di sini saya akan memulai.

Mulainya dari mana? Kita intip visualnya dulu ya.

Nah, baru kita mulai lagi ya tulisannya. Mulainya dari ucapayan Si Bolang Virgillyan Ranting Areythuza aja ya. Dia bilang begini ketika pertama kali diajak ke Amed, kemudian kita tidak bisa berlama-lama tinggal di Amed, “Raka, aku mau tinggal di Amed. Kita sewa aja hotel buat tujuh tahun.” Maksudnya hotel itu tempat di mana kami menginap. Tujuh tahun? Harus saya bayar berapa menginap selama tujuh tahun di tempat saya menginap, yaitu Apa Kabar Villas. Karena kalau dihitung-hitung, satu malam itu sekitar 1,2 juta. Kita coba itung-itungan ya.

  • 1 malam = 1.200.000 rupiah

  • 7 tahun = 2555 hari

  • 7 tahun menginap di Apa Kabar Villas itu sekitar 9.066.000.000 rupiah.

  • Untuk makan selama 7 tahun diambil rata-rata ya tanpa inflasi harga. 2555 hari x katakanlah 300.000 rupiah = 766.500.000 rupiah

  • Kebutuhan cuci baju, jajan, hiburan, bensin dan lainnya, kita bikin asal aja ya, taruh per hari 100.000 rupiah x 2555 hari = 255.500.000 rupiah

Coba ditotalin semuanya!

10.088.000.000 rupiah! Bayarnya pakai apaaan iniihhhhh??!!!!

Itulah jumlah kurang lebih yang harus disiapkan untuk tinggal di Apa Kabar Villas Amed selama 7 tahun. Anyway, itu kan cuma khayalan ya. Kalau ngayal, jangan nanggung. Kalau merasa kemahalan, coba ngayal yang murah aja. Kaya realitasnya, nginap dua malam di Apa Kabar Villas Amed dengan 3 kamar dan kolam renang di depan bungalow itu sekitar 2,4 juta untuk dua malam untuk 6 orang. Dapat sarapan pagi untuk 6 orang dengan pemandangan super amazing menghadap laut. Itu realitas yang lebih real dan mudah dicapai. Sangat enak untuk bisa menikmati suasana sepi di Bali Timur, dengan penginapan bersih, orang-orangnya ramah, makanannya enak dan tidak heran jika anak saya, Virgillyan Ranting, mau menginap selama 7 tahun. Wkwkwk!

Memang menarik bisa berlibur di Amed, selalu nyaman, meskipun jauh dari hiruk pikuk gemerlap dunia hiburan. Di sini tempat di mana liburan untuk bersantai tanpa dihadapkan dengan pemandangan pantai cendol Legian atau Kuta. Di Amed cenderung private beach untuk setiap cottage-nya. Bagi yang tidak suka pantai berkerikil, mungkin kurang cocok. Walau pantainya berkerikil, ketika berenang di tengah sedikit, sudah berpasir hitam dan berenang ke tengah lagi sudah terumbu karang. Asik kaannn?!

Sebenarnya sih, tidak hanya bersantai yang bisa dilakukan di Amed. Banyak tempat yang tidak jauh dari penginapan yang bisa dinikmati juga.

Contoh yang terdekat dari Apa Kabar Villas tempat saya menginap adalah:

  • Snorkeling di Teluk Jemeluk. Khusus di Teluk Jemeluk ini, kalian bisa bisa melihat keindahan karang di Sunset Point juga. Bisa ditempuh sekitar 15 menit dari penginapan
  • Snorkeling di Coral Garden. Bisa ditempuh sekitar 15 menit bahkan kurang dari Apa Kabar Villas. Bayarnya juga masih masuk akal. Untuk sewa perahu itu 300.000 rupiah dan sepaket alat snorkeling 50.000 per orang. Sementara video-nya hilang kena virus, jadi tidak ada video underwater yaaaa. Maafkenn.
  • Snorkeling atau diving di Japanese Shipwreck Amed, tapi saya lebih memilih Coral Garden. Dekat hotel dan sesuai prediksi, saya tidak akan berlama-lama snorkeling karena pasti MUNTAAHHHH! Hahahha! Kampungan! Snorkeling di mana pun, pasti muntah. Auklah kenapa. KZL kan!
  • Mancing di laut Amed hanya beberapa jam saja dan sudah panen ikan buat dibakar di depan penginapan

Masih penasaran dengan apa saja yang bisa dilakukan di Amed? Coba nanti saya cek foto-fotonya masih ada stock ke mana saja ya. Kalau video, sekali lagi, bubiyaarrrr!

Daripada berpanjang lebar, kuylah kita pantau suasana di Apa Kabar Villas Amed! Siapa tahu berkeinginan pelesir di Amed dan bingung mencari penginapan murah-murah mahal atau mahal-mahal murah.

“sonofmountmalang”

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements

8 replies »

komen sebagian dari blogging!:))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s