Tag: cerita seru

Dongeng (19) Berburu Lebah Sengat

Salah satu kegiatan malam hari paling seru lainnya adalah berburu sarang lebah sengat. Itu tema dongeng sebelum tidur malam ini, lebah. Siap-siap dengerin ya. Penduduk di kaki Gunung Malang pemakan segala, kecuali babi. Lebah sengat merupakan makanan favorit dengan cita rasa sensasional. Gurih, lezat, kaya protein dan enaknya […]

Dongeng (18) Babi vs Petani

    “Malam ini aku ada dongeng seru.”     “Oh ya?”     “Dongeng apa?”     “Ini soal babi sama petani tapinya.”     “Siap dengeriinnn!” ucapnya segirang  pada malam-malam sebelumnya. Di kaki Gunung Malang, sekarang, kata penduduk, babi-babi semakin melunjak parah. Mereka sudah tidak takut manusia. Malah sebaliknya. Manusia takut […]

Dongeng (17) Berburu Kunang Kunang

Jaman beheula sekali, ketika nenek menjanjikan saya sebuah dongeng sebelum tidur semalam lalunya, saya selalu menagih di malam berikutnya. Ia suka pura-pura melupakan diri, bahwa malam itu ia harus mendongeng. Lain halnya dengan nenek, saya tidak berpura-pura lupa soal janji mendongengkan sebelum tidur tentang kunang-kunang di kaki Gunung […]

Dongeng (15) Cinta mati

    “Malam ini akan ada dongeng apa?”     “Dongeng apa ya?”     “Masih banyak kan dongeng kamu?”     “Banyak banget!”     “Dongengin aku soal masa kecil kamu lagi dong.”     “Bagian yang mana?”     “Yang mana aja.”     “Yang serem? Mau?”     “Ah, yang kemaren-kemaren nggak serem.”     […]

Dongeng (14) Berburu sarang burung

Ada dongeng sebelum tidur apa malam ini? Banyaaaak! Mau lanjutin dongeng soal air sungai yang rasanya bisa berubah menjadi manis di lidah? Atau mau dongeng yang lebih seru lagi?     “Yang lebih seru!! Emang air berubah jadi manis nggak seru?”     “Serunya beda.”     “Ohhhh!”     “Boleh deh. […]

Dongeng (13) Berburu Madu Hutan

“Ada dongeng apa lagi malam ini?” belum juga saya membereskan bantal, pacar saya sudah menodong. Ada dongeng apa lagi ya. Sampai kakek nenek kita berdua, dongeng tentang kehidupan di kaki Gunung Malang, tidak akan pernah selesai. “Iya, ada dongeng apa lagi? Dongengin dong. Aku pengen ngantuk nih. Besok […]

Dongeng (12) Dora

Aceh Gayo sudah dituang ke dalam cangkir kecil dari Moka Pot yang masih panas. Wanginya memenuhi kamar. Konon, Aceh Gayo ini mengandung serbukan ganja. Jadi saya berharap di tengah-tengah pendongengan, mata terlelap lebih awal. Semoga saja kadar ganja di Aceh Gayo ini melebih kadar aman. Selain sensasi pahit, […]