Tag: gunung malang

Dongeng (16) Cinta mati 2

Suara petir di balik jendela sedang berlebihan. Bayangan kilat-kilat menerobos dari celah kaca nako. Malam ini, malam paling pas untuk mendongengkan tentang CINTA MATI, yang sempat tertunda, karena Tala si pendengar dongeng tidak berani mendengarkan dongeng serem. Malam ini dia siap mendengarkan dongeng serem.     “Sudah siap?”     […]

Dongeng (15) Cinta mati

    “Malam ini akan ada dongeng apa?”     “Dongeng apa ya?”     “Masih banyak kan dongeng kamu?”     “Banyak banget!”     “Dongengin aku soal masa kecil kamu lagi dong.”     “Bagian yang mana?”     “Yang mana aja.”     “Yang serem? Mau?”     “Ah, yang kemaren-kemaren nggak serem.”     […]

Dongeng (12) Dora

Aceh Gayo sudah dituang ke dalam cangkir kecil dari Moka Pot yang masih panas. Wanginya memenuhi kamar. Konon, Aceh Gayo ini mengandung serbukan ganja. Jadi saya berharap di tengah-tengah pendongengan, mata terlelap lebih awal. Semoga saja kadar ganja di Aceh Gayo ini melebih kadar aman. Selain sensasi pahit, […]

Dongeng (11) Hantu Caruluk

Mau dongeng apa malam ini? Begitu tanya pacar saya. Saya bingung. Dongeng apa ya kira-kira enaknya. Kamu mau dongeng apa malam ini? Seru, serem, tegang atau sedih?     “Oh, ada dongeng sedih juga?”     “Ada.”     “Aku nggak mau dongeng sedih ah.”     “Tapi suatu saat, bagian sedih […]

Dongeng (10) Si Riweuh 2

Malam ini saya akan melanjutkan dongeng Si Riweuh ya. Masih ingat kan dongeng semalam lalu?       “Adegannya sampai Si Riweuh duel dengan babi kan?”       “Yap! Masih ingat rupanya.”       “Pasang telinga baik-baik ya.”       “Nggak ngopi dulu?”       “Nggak, tadi udah minum wine setengah gelas buat nyembuhin […]

Dongeng (9) Si Riweuh

Malam ini dongeng seputaran babi masih mau? Atau mau dongeng lainnya? Saya bertanya sebelum memulai mendongeng.         “Soal babi masih ada yang seru?”         “Masih banyak sih.”         “Ya, udah deh. Dongeng babi aja. Masih ada hubungannya sama           babi kemaren?”         “Dongeng soal babinya iya, tapi aku […]