Tag: kuliner

Makanan laksa paling enak di Cibinong

Siapa yang suka laksa? Coba tunjuk tangan tinggi-tinggi. Sebelum membahas laksa mana paling enak sedunia. Ada baiknya kita mengenal asal usul laksa. Laksa, menurut mas-mas wikipedia, berasal dari bahas Sansekerta, yang artinya “BANYAK,” hal ini menggambarkan konten pembuat laksa melibatkan banyak sekali bumbu. Laksa sendiri merupakan makanan peranakan. […]

Pecel ala Minyak Goreng Hitam!

“Berani makan?” Teman saya sering mengajak makan di warung pinggir jalan, warung tenda, warteg dan warung-warung pecel-pecelan di pinggir jalan, yang bukanya biasa malam. Saya sering kali menjawab, “Sorry ya, tubuh gue, tenggorokan gue, udah nggak bisa nerima makan di tempat begituan. Pasti habis itu radang tenggorokan dan […]

Santai Santai di Sensa Koffie

Kalau ke Bali, bosan dengan yang itu-itu aja, tongkrongan & masakan eropa kebarat-baratan atau warung ke bali-balian, mungkin sudah saatnya kalian mampir ke Sensa Kueh, Pia & Koffie di Jalan Dewi Sri, Kompleks Ruko Parwata. Tepatnya di seberang Central Park Kuta. Tempatnya, untuk di Kuta, sedikit berbeda dari […]

samsung project (30) sateku satemu

Beberapa minggu lalu saya tobat makan kambing atau pun domba-domba, hari ini saya melanggar janji saya. Memang domba atau kambing itu bikin nagih! Lebih nagih dari tete cewek macam TRIO SRIGALA! Berbahaya bagi kesehatan, namun kadang selalu ada celah untuk memaafkan. Untuk tobat, masih ada esok. Masih bisa […]

samsung project (27) kolesterol memuncak

Segala jenis kambing! Sabtu & Minggu, kepala saya terasa seperti dijejali oleh batu kali dan pusingnya kaya ditoyor-toyor abang-abang tukang bangunan pake adukan semen. Tidak karuanlah pokoknya. Cerita punya cerita. Rupanya, sodara-sodara! Hari Jumat saya pesta KAMBING 29 di Kota Tua Semarang! Astajim banget sih tuh kambing. Siang […]

Kerja-Traveling; Jogja – Gudeg Pawon

Jogja masih bernapas sesak di jam 11 malam. Angkringan-angkringan menjamur di pinggir jalan. Jalanan masih ramai. Rupanya anak-anak Jogja masih melek. Dimungkinkan kopi jos. Saya sengaja mengosongkan perut sedari sore. Bukan untuk ikutan nimbrung di angkringan atau pun di warung lesehan pinggir jalan atau pun alun-alun. Saya mengosongkan […]

Semarang; Kerja Jajan Makan Kenyang

Awalnya saya tidak ingin mem-posting soal Semarang, tapi sepertinya untuk menunjukkan keeksistensian saya pernah ke kota ini, maka sudah layak dan sepantasnyalah tulisan ini di-posting. Saya tidak pernah menyangka kota ini akan memiliki suhu sepanas hati ketika melihat pacar ciuman dengan pria lain. Saya pikir panasnya masih bisa […]

Mengkaryakan perut di Karya Bahari

Jalan-jalan di Pangandaran juga butuh makan kan? Butuh nongkrong? Butuh santai-santai. Ya nggak? Jika kalian berharap bisa duduk-duduk ala café di Legian, kaki menyentuh pasir, lampu-lampu, deburan ombak di depan mata, yes! Di pantai Pangandaran juga ada. Cuma beneran café remang-remang. Sungguhan remang. Kurang enak sih kalau menurut […]